Sumbangan Buku untuk Panti Asuhan di Boro

Masih dalam suasana Natal, Minggu (11/1) Oikumene Perwakilan BPKP DIY mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Brayat Pinuji dan Panti Asuhan Santa Maria. Kunjungan silaturahmi sekaligus berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan  dalam bentuk perayaan natal bersama. Rombongan Perwakilan BPKP DIY terdiri dari unsur anggota oikumene dan beberapa pegawai purna tugas bersama keluarga, di bawah komando Koordinator Pengawas Kelompok JFA Bidang Akuntan Negara Negara Perwakilan BPKP DIY, Susetyo Gigih Trilaksono diterima oleh Suster Imelda mewakili kepala pengelola panti asuhan.


Perayaan natal bersama anak-anak penghuni panti asuhan sebanyak 105 anak dengan range usia balita sampai sekolah menengah atas tersebut diisi dengan ibadah bersama dengan renungan yang dibawakan oleh Frater Astra. Pada kesempatan tersebut, Perwakilan BPKP DIY menyampaikan bantuan uang serta sumbangan berupa 30 buku dari percetakan Kanisius, terdiri dari buku-buku rohani dan buku-buku keterampilan untuk anak. Dalam sambutannya, Susetyo menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan serta perayaan natal bersama ini bertujuan agar BPKP lebih dekat dengan masyarakat khususnya anak-anak serta bisa berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di panti asuhan. Menanggapi sambutan tersebut, Suster Imelda menyampaikan terima kasih dan menyampaikan harapan dan doa untuk kesejahteraan umat khususnya Perwakilan BPKP DIY.

Acara yang berlangsung selama lebih dari 3 jam bertempat di aula panti asuhan tersebut, semakin meriah dengan kehadiran sinterklas untuk menghibur anak-anak dengan pertunjukan sulap dan pembagian ratusan doorprize. Tidak kalah menariknya, anak-anak panti asuhan mempersembahkan gerak dan lagu serta pertunjukan musik tradisional. (Humas BPKP DIY/ros) Sumber: http://www.bpkp.go.id

 

Tags :

bm

Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro

PA Brayat Pinuji Boro

Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro merupakan salah satu Yayasan Sosial yang dikelola oleh Konggregasi Suster-suster St. Fransiskus (OSF).

  • Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro
  • December 31, 1934
  • Boro Banjarasri Kalibawang Kulon Progo
  • pa.brayatpinuji@yahoo.co.id
  • 0851 0211 0434