LKSA Brayat Pinuji Boro Gelar Perayaan Ekaristi Ungkapan Syukur

 

LKSA Brayat Pinuji Boro Gelar Perayaan Ekaristi Ungkapan Syukur

Anak-anak Panti Asuhan Putri LKSA Brayat Pinuji Boro, dengan semangat pentas spontanitas menghibur tamu usai Perayaan Ekaristi Syukur, di panggung aula panti setempat. (Bambang Darmadi/ bernasnews)

bernasnews — LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Brayat Pinuji Boro, Banjarsari, Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY menyelenggarakan perayaann Ekaristi Syukur, bertempat di Aula panti setempat, Sabtu sore (12/8/2023). Gelaran ini dihadiri oleh seluruh penghuni panti, para suster OSF dan Bruder yang berkarya di Boro serta perwakilan Suster- suster OSF yang datang  dari Nagare, Denpasar,  Bali.

Perayaan  Ekaristi  dipimpin oleh Fr. Franciscus Xaverius Sri Waluyo, SS.CC, yang keseharian berkarya di Catholic Yamagata Church, Yamagata St.Mary’s Kindergarten Japan. Ekaristi dengan intensi bersyukur atas Anugerah Anak Jogja 2023 penghargaan sebagai LKSA Terbaik DIY kepada LKSA Brayat Pinuji Boro. Juga bersyukur atas ulang tahun Ke-60  Bapak Thomas, Sr. M. Christera OSF, dan Sr. M Chriscentine OSF, serta Froren, Evelin, Agri yang bertepatan berulang tahun juga pada bulan Agustus.

Romo FX. Sri Waluyo, SS.CC saat pimpin Perayaan Ekaristi Syukur bersama anak panti, di Aula Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kulon Progo, Sabtu sore (12/8/2023). Foto: Bambang Darmadi/ bernasnews.

Selain itu, bersyukur atas kelancaran dalam usaha Ibu Suli dan Bapak Thomas salah satu hamba Tuhan yang penduli dengan  anak panti asuhan di LKSA Brayat Pinuji Boro, bersyukur atas HUT Ke-78 Kemerdekaan, bersyukur atas kenaikan kelas dan kelulusan anak- anak LKSA Brayat Pinuji Boro, bersyukur atas anugerah para Yubilaris OSF, termasuk Sr M. Francilia OSF yang merayakan Pesta Perak (25 tahun membiara).

Perayaan Ekaristi didukung paduan suara anak-anak panti dengan diiringi musik angklung yang menambah semaraknya suasana. Sementara dalam pesannya Fr. FX Sri Waluyo, SS.CC menyampaikan, hendaknya kita senantiasa berdoa pada Bunda Maria dengan kasih setia yang kelak kita berharap dapat diangkat ke Surga.

“Dengan tekun hidup, kita hendaknya menjadi penjiarah pada Bunda Maria supaya dapat memberi kekuatan hidup yang lebih baik. Hal ini, sesuai dengan hari Santa Perawan Maria diangkat Ke Surga,” tutur Fr. FX Sri Waluyo, SS.CC.

Usai Perayaan Ekaristi, dari kanan Bapak Thomas, Sr M. Christera OSF dan Sr M. Chriscentine OSF meniup lilin dalam mensyukuri usianya yang ke 60 tahun. (Bambang Darmadi/ bernasnews)

Dalam kesempatan itu, lain Sr.M.Christera OSF selaku Pimpinan LKSA Brayat Pinuji Boro mengucapakan terima kasih pada Tuhan dan Pemerintah Daerah DIY. Juga para donatur dan semua orang yang senantiasa peduli dan terlibat dalam keberadaan LKSA Brayat Pinuji Boro.

“Terlebih kepada Keluarga Bapak Thomas dan Ibu Suli yang telah seperti keluarga Kudus. Sungguh memberi makna yang besar bagi kehidupan anak- anak di panti ini. Dan kiranya Tuhan memberi kehidupan yang semakin indah, terlebih dalam keluarga Koko Beni dan Ci Tere,” ungkap Sr M. Christera OSF.

Usai Perayaan Ekaristi acara dilanjutkan dengan hiburan yang digelar secara spontanitas dari anak- anak panti LKSA Brayat Pinuji Boro dan ramah tamah tamu undangan yang hadir bersama pengelola panti dan penghuni panti. (zbd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags :

bm

Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro

PA Brayat Pinuji Boro

Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro merupakan salah satu Yayasan Sosial yang dikelola oleh Konggregasi Suster-suster St. Fransiskus (OSF).

  • Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro
  • December 31, 1934
  • Boro Banjarasri Kalibawang Kulon Progo
  • pa.brayatpinuji@yahoo.co.id
  • 0851 0211 0434